Rabu, 19 Juni 2013

Tips mudah setting mikrotik RB750 untuk warnet dengan speedy


Tips mudah setting mikrotik RB750 untuk warnet dengan speedy - Alhamdulillah kemarin ada panggilan service setting mikrotik RB750 di warnet teman. Dengan percaya diri saya sanggupi panggilannya dengan bekal google.com dan bekal pengalaman basic setting mikrotik RB750. Kalau di kantor settingan basic cuma mengatur limit bandwith per pc dan itu juga belum pernah saya setting advance lagi he he karena sesuai kebutuhan saja.

Dengan adanya panggilan service untuk setting mikrotik untuk warnet game online merupakan tantangan untuk saya belajar lebih advance lagi utak atik settingan untuk memberikan solusi kepada warnet agar ketika main game online point blank dan game online lainnya tidak lag.

Sebelum setting saya cek terlebih dahulu mikrotik RB750 karena error dan tidak terditeksi karena tidak tahu settingannya. Langsung deh tanya sama mbah google.com cara reset mikrotik RB750 dan ketemu, sebelumnya sih raba-raba kenapa mikrotik RB750 tidak terditeksi sampai 3 jam utak atik gak ketemu pusing dan sudah keringat dingin bisa nggak ya.


Setelah sudah berhasil mereset langsung setting basic mikrotiknya bisa lihat disini, atas permintaan teman saya ingin dibatasi 512kbps per pcnya. Setelah selesai setting tinggal minta charge jasa instal mikrotiknya, ya Alhamdulillah saya charge 350.000 dan saya beri diskon jadi 300.000, saya berikan garansi free service 1 bulan dan setting sesuai kebutuhan.

Tadi pagi jam 10 ada sms komplain dari teman saya kenapa hanya 4 pc yang online dari 8 pc point blank selalu lag? padahal 4 pc lainnya tidak ada user/online. Saya lanngsung berpikir kemungkinan koneksi downstream speedynya tidak stabil, tapi saya janjikan ke teman saya habis shalat maghrib saya cek ke warnetnya.

Setiba di warnet saya langsung cek downstream speedynya yang kecepatanya 2 mbps, saya lihat koneksi speedy normal. Saya ping ke mikrotik RB750 normal, ping ke modem normal. Dan saya coba berpikir kalau hanya setting basic simple queue pasti lambat koneksi karena semua pc di limit 512kbps, jadi meskipun 1 pc saja yang online tetap dapat 512kbps.

Kemudian saya tanya lagi mbah google, cara setting mikrotik untuk point blank dan cara membagi bandwith game dan browsing. Dan akhirnya berhasil. Jadi logikanya membuat alokasi bandwith untuk browsing 75% dan alokasi bandwith game online point blank 25% dari 2 mbps.

Saya sangat berterima kasih kepada google.com, http://dennymobil21.blogspot.com dan http://arjomangil.blogspot.com yang sudah memberikan saya pencerahan. Untuk sobat yang sudah menyimak artikel ini saya ucapkan terima kasih dan saya berharap baik sobat bisa memberikan komentar dan berkunjung kembali ke blog saya.






Untuk permintaan jasa setting mikrotik RB750 untuk warnet game online bisa hubungi saya di 0852 232 42379, mohon maaf hanya melayani khusus warnet di Tasikmalaya dan pengerjaan malam hari bisa setelah shalat maghrib


1 komentar:

  1. Ralat No HP saya yang terbaru 0852 2134 4000 Yandi Permana, khusus tasikmalaya dan sekitarnya.

    BalasHapus

Anonymous tidak saya munculkan