Senin, 05 Agustus 2013

Suara dengung atau humming sound setiap menyalakan netbook HP mini

 

Suara dengung atau humming sound setiap menyalakan netbook HP mini

Waduh sudah coba 3 kali install windowsnya tetap saja suara berdengung tidak mau hilang setiap booting awal netbook HP mini. Kasus ini saya baru tahu nih gan karena dari beberapa saya service laptop atau netbook baru kali ini menemukan kasus seperti ini, saya senang kalau mendapat kasus baru he he jadinya kan tambah ilmu gimana cara service laptop atau netbook.


Saya langsung tanya mbah google apa penyebab suara dengung pada setiap menyalakan netbook, dan Alhamdulillah ada jawabannya. Dan jawabannya adalah suara dengung itu pertanda baterai CMOS sudah lemah dan harus diganti. Tapi yang anehnya ini netbook kan baru 6 bulan,sungguh aneh he he he.

Sebelum saya ganti baterai CMOS saya harus install semua driver HP Mini N570, saya penasaran apakah bisa hanya dengan install driver dan update BIOSnya. Mudah-mudahan bisa ya gan. ok nanti saya tulis jawabannya jika sudah berhasil tidak keluar dengung lagi. Karena sekarang notebook belum saya bongkar untuk ganti baterai CMOSnya.

Alhamdulillah setelah di install ulang windows dan semua drivernya dan membongkar pasang tombol Fn suara dengung sudah menghilang, semoga tidak muncul lagi suara dengungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anonymous tidak saya munculkan